Penyakit-Penyakit Yang Menyerang Organ Hati

By | August 5, 2015

Mengingat bahwa Hati adalah salah satu organ terpenting yang dimilki oleh manusia, maka dari itu disini saya akan menerangkan beberapa Penyakit-Penyakit Yang Menyerang Hati, yang dimana mungkin orang-orang diluaran sana kurang mengetahuinya. Semoga dengan adanya artiel ini dapat membantu wawasan Anda dan juga dapat membantu untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan Hati Anda.

 Apa Fungsi Hati Yang Sebenarnya Itu ?

obat alami penyakit Hati

HepatSure Capsule Green World – Hati adalah sebuah salah satu organ tubuh yang sangat penting yang berada di kwadran kanan atas Abdomen. Yang memiliki fungsi untuk menyaring Darah, melawan Infeksi, membuang zat-zat beracun yang berada di dalam tubuh atau biasa disebut dengan Detoksifikasi, membuat Empedu (suatu zat yang membantu untuk pencernaan Lemak),  memproses dan engikat Lemak pada pengnangkutnya  (Protein) termasuk Kolesterol, Gabungan  Lemak dan Protein yang disebut dengan Lipoprotein 9terdiri dari Chylomicron, VLDL, LDL, dan HDL), dapat menyimpan Gula dan membantu tubuh untuk mengangkut dan menghemat energi, membuat Protein-Protein penting yang berada di dalam tubuh, sepertikebanyakan yang terlibat pada pembekuan Darah, memetabolisme banyak obat-obatan seperti Barbiturates, Sedatives, dan Amphetamines, menyimpan zat Besi, Tembaga, Vit A dan D, serta beberapa dari Vit B, membuat Protein-Protein penting seperti Albumin yang mengatur pengakutan cairan di dalam Darah dan Ginjal, serta membantu mengurai dan mendaur ulang sel-sel Darah merah.

Penyakit Yang Bisa Menyerang Hati

Akan tetapi tidak sedikit kemungkinan juga Hati ini tidak terkena oleh penyakit. Karena bila seseorang yang tidak memperhatikan kesehatan Hatinya, tidak ada alasan untuk penyakit tidak datang menghampirinya. Karena bila Hati dibiarkan tanpa ada asupan-asupan Nutrisi yang masuk kepadanya, bisa menyebabkan beberapa penyakit yang akan menyerangnya. Dan untuk mendeteksi penyakit Hati, biasanya diperlukakn pemeriksaan di Laboratorium. Penyakit-Penyakit yang bisa dideteksi bisa kita lihat seperti yang berada di bawah ini :

  1. Hepatitis
    Merupakan sebuah peradangan dan pembengkakkan pad asel-sel Hati yang disebabkan oleh adanya suatu virus yang masuk dan mendiami Hati.
  2. Sirosis
    Biasanya merupakan penyakit dari efek lanjutan Hepatitis B dan C yang telah menjadi Kronis. Kecanduan alkohol, Malnutrisi (kesalahan konsumsi gizi), serta penyakit lain yang telah menyebabkan tersumbatnya saluran Empedu, juga bisa menjadi penyebab Sirosis pada Hati. Sirosis ini tidak ada obatnya,  pengobatan biasanya dilakukan hanya untuk mengatasi masalah komplikasi yang disebabkan oleh Sirosis, seperti muntah dan bercak Darah, perut membesar (Asites), mata kuning, dan Koma Hepatikum.
  3. Kanker Hati
    Kanker Hati yang paling banyak terjadi adalah Hepaticullar Carcinoma (HCC), yaitu sebuah efek komplikasi terakhir dari penyakit Hepatitis yang telah berkembang menjadi Sirosis Kronis akibat terjangkit oleh virus Hepatitis B dan Hepatitis C juga Hemachromatosis. Pada umumnya, Kanker ini tidak dapat diobati. Alternatif penanganan terbaik di antaranya dengan cara Kemoterapi dan berobat. Akan tetapi, Kemotrapi tetap tidak bisa banyak menolong penderita Kanker.
  4. Steatohepatitis (Perlemakan Hati)
    Merupakan terjadinya suatu penimbunan Lemak di dalam sel-sel Hati yang jumlahnya melebihi 5% dari berat Hati itu sendiri, atau jika penimbunan itu melengkupi lebih dari 50% jaringa sel-sel Hati. Perlemakan Hati adalah penyebab yang paling berpotensi dan terjadinya Sirosis.
  5. Kolestasis dan Jaundice
    Penyakit ini terjadi jika Hati gagal untuk memproduksi dan mengeluarkan cairan Empedu. Akibatnya, akan terjadi kegagalan penyerapan Lemak, Vitamin (A, D, E, dan K) pada saluran pencernaan (Usus). Selain itu juga, bisa mengakibatkan menumpuknya Asam Empedu, Kolesterol, dan Bilirubin di dalam Hati.
  6. Hemochromatosis
    Penyakit yang satu ini bersifat genetik (keturunan), pengidapnya akan mengalami kelainan Metabolisme karena pengendapan Besi yang berlebihan di dalam jaringan Hati.
  7. Abses Hati
    Merupakan sebuah cairan atau nanah yang  memenuhi rongga, kadang terbentuk di dalam Hati akibat dari sebuah Infeksi Bakteri atau Parasit. Jika disebabkan Bakteri biasanya langsung diikuti demam dan menggigil. Sedangkan Abses karena parasitnya yang berkembang lebih lambat daripada biasanya. Penyakit ini diidentifikasi dengan cara pemeriksaan CT Scan atau pun dengan menggunakan USG pada Hati.
  8. Hemokromatosis
    Penyakit yang satu ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyebabkan Usus menyerap terlalu banyak zat besi sehingga kadarnya menjadi berlebihan. Kelebihan zat Besi ini akan masuk ke aliran Darah dan akanmenumpuk pada organ-organ tertentu, terutama pada Hati.

Kesimpulan Yang Bisa Diambil

Itulah tadi beberapa penyakit yang menyerang Hati, jadi kesimpulannya adalah selalu menjaga kesehatan Hati Anda, jangan sampai Hati Anda terserang oleh penyakit. Karena bila Hati sudah terkena penyakit, bisa-bisa penyakit itu akan menjadi Kronis dan dapat membahayakan kondisi kepada kondisi Anda sendiri. Untuk itulah disini Hepatsure Capsule sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah-masalah penyakit yang berada di dalam Hati. Anda bisa melihat kegunaan Hepatsure ini di Khasiat dan Manfaat Hepatsure Capsule. Karena obat alami yang satu ini dibuat khusus untuk mengatasi msalah penyakit yang menyerang Hati Anda.

One thought on “Penyakit-Penyakit Yang Menyerang Organ Hati

  1. hellozone29

    Our business has been mentioned on a blog in a negative way and I am not sure how I can get the anonymous blogger to remove the post.. I’ve emailed her but have had no response. What are my options and what should my next step be?.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *